Melalui SIKANDA, Rutan Kandangan Jamin Kemudahan Akses Kesehatan Warga Binaan

SIKANDA atau Sistem Informasi Kesehatan Narapidana adalah inovasi Rutan Kelas IIB Kandangan dalam bentuk Web Apps yang mempunyai tujuan agar keluarga warga binaan dapat memantau status online kesehatan keluarga mereka hanya menggunakan smartphone.

Aplikasi tersebut dapat digunakan oleh pihak keluarga narapidana guna memonitor bagaimana kondisi kesehatan warga binaan. Khusus yang sakit akan mendapatkan sebuah akun yang berisi data lengkap beserta diagnosa penyakit dan ketersediaan obat.

Ka.rutan kandangan yang meresmikan dan menyetujui inovasi tersebut mengaku gembira atas bimbingan serta arahan yang beliau berikan selama ini menjadi modal dasar guna memperbaiki dan meningkatkan pelayanan pada warga binaan.

SIKANDA memiliki berbagai manfaat diantaranya :

1. Dapat diakses kapanpun dan dimanapun

Tentu saja memudahkan keluarga warga binaan untuk terus update kondisi keluarga mereka yang menjalani masa pidana di dalam penjara.

2. Mudah dan cepat

Hanya menggunakan kode billing yang khusus diberikan kepada keluarga, sehingga mereka dapat mengakses dan memantau situasi terkini kesehatan keluarga mereka dengan cepat hanya melalui akses internet.

3. Keamanan Terjamin.

Keluarga warga binaan tidak perlu khawatir akan ada orang lain yang dapat mengakses status kesehatan keluarga mereka. Karena kode billing berisikan 16 digit nomor serta huruf yang hanya diketahui oleh mereka.

Meskipun mungkin masih ada beberapa kekurangan pada web apps SIKANDA. Tetapi terobosan ini tergolong luar biasa dan cukup berani. Sehingga Rutan Kelas IIB Kandangan layak mendapatkan apresiasi.

Ka.rutan berharap dengan adanya Aplikasi SIKANDA. Akses keluarga pada warga binaan akan terus terjalin dengan mematuhi aturan serta norma - norma hukum yang ada.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama