Rutan Kelas IIB Kandangan Laksanakan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua kepada Puluhan Warga Binaan dan Tahanan



KANDANGAN,
News Indonesia– 
Rumah Tahanan Negara (Rutan Kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama & kedua terhadap puluhan orang warga binaannya, Selasa (21/09/2021).Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI perihal persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 dan Permenkes RI Nomor 10 tahun 2021, tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.Karutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta menerangkan, vaksin tahap pertama dan kedua kali ini sedikitnya diikuti sebanyak 65 orang warga binaan yang menghuni 10 kamar di Rutan setempat.

“Dari total Vaksin yang diberikan sebanyak 73 dosis hanya sebanyak 65 orang warga binaan yang bisa divaksin, karena delapan orang lainnya tidak memenuhi syarat vaksinasi,” ucap Jeremia

Diterangkan lebih lanjut, Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini Rutan Kandangan bekerjasama dengan Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan.

“Vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh pelaksanaanya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk 8 orang yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksin akan menunggu jadwal yang akan ditentukan selanjutnya.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, semoga seluruh penghuni Rutan Kandangan bisa terhindar dari paparan virus tersebut,” pungkasnya




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama