HDKD 2021 Rutan Kandangan Adakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Pusara Bhakti Banua

KANDANGAN. #INFO_PAS
Rangkaian Peringatan HDKD 2021 Rutan Kandangan Adakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan (26/10/2021).



Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Banua Kandangan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WITA dan diawali dengan Upacara Penghormatan pada para pahlawannyang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan Tabur Bunga sembari memanjatkan doa kepada Tuhan YME.

Ka.Rutan Kandangan menyampaikan bahwa kedatangan petugas Rutan Kelas IIB Kandangan ini selain merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Kemenkumham (Hari Dharma Karyadhika) tahun 2021, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.


“Pada pagi hari ini, kami Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kandangan datang untuk menabur bunga dan memberi penghormatan sekaligus berdoa kepada Tuhan untuk pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga pahlawan diterima di sisi Tuhan, diampuni dosanya dan di lapangkan kuburnya,” ujar Jeremia L Sinuraya disela kegiatan

“Kegiatan ini juga sebagai pengingat kita terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang telah rela berkorban bahkan nyawa untuk bangsa dan negara kita tercinta ini” ungkapnya.

Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih yang mana itu semua juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran Pemasyarakatan.

#ditjenpas
#KumhamSemakinPASTI
#Rutankandangan
#rukandaCINGAI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama