HDKD 2021 Rutan Kandangan Gelar Latihan Menembak bersama Kodim 1003 Kandangan Guna Tingkatkan Kesiapan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas

KANDANGAN. #INFO_PAS
HDKD 2021 Latihan Menembak Rutan Kandangan Guna Tingkatkan Kesiapan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas. Rabu (27/10/2021).


Kegiatan diawali dengan sambutan Ka.Rutan Kandangan Bpk Jeremia L. Sinuraya, S.H. MH menekankan berdasarkan Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lapas dan Rutan dan Standar Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Lapas dan Rutan, jajaran Pemasyarakatan dituntut untuk memiliki keahlian dan kompetensi dalam berbagai hal diantaranya adalah Kesamaptaan, bela diri, intelijen dan menembak.

“Hal ini menjadi sangat penting dalam pelaksanaan pengamanan oleh petugas pemasyarakatan untuk menghadapi situasi genting seperti percobaan pelarian dan perlawanan, kerusuhan antar narapidana atau tahanan, penyerangan dari luar serta kemungkinan gangguan kamtib lainnya” Ujar Ka.Rutan

“Hal inilah yang kemudian menjadi dasar Rutan Kelas IIB kandangan melaksanakan kegiatan Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin melalui Latihan Menembak di Jajaran Petugas Pemasyarakatan bekerjasama dengan Kodim 1003 Kandangan.

Berkat Sinergitas dengan Kodim 1003 diharapkan petugas Rutan Kelas IIB Kandangan semakin mahir dalam menggunakan dan merawat senjata api. Tambah Jeremia disela kegiatan menembak.

#ditjenPAS
#Kemenkumham_RI
#rutankandangan
#rukandaCINGAI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama