Kepala Rutan Kandangan Hadiri Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas

KANDANGAN. #INFO_PAS
Ka.Rutan Kelas IIB Kandangan Bpk Jeremia L Sinuraya S.H., M.H Hadiri Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Eddy O.S. Hiariej, Jumat(22/10).


Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ratta In Banjarmasin ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus merangkap sebagai Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah, para pejabat Administrator Kantor Wilayah, dan Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dibuka dengan laporan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumkam Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto dilnjutkan dengan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy O.S Hiariej.

Ia menekankan tiga kunci yang terdapat pada hasil ratifikasi konvensi PBB tahun 2003 yang pada dasarnya memiliki esensinya membasmi korupsi secara efektif dan efisien. Tiga kunci itu adalah Integritas, akuntabilitas dan transparansi.

"Jika integritas terjaga dan tidak akan terpengaruh dan dengan tersendiri maka akan kesadaran hukum yang timbul dari dalam hati yaitu kesadaran otonom. Jika kita telah menerapkan integritas, akuntabilitas, dan transparansi, maka niscaya WBK dapat diraih," ujarnya.

#RUKANDACingai
#rutankandangan
#DitjenPAS
#KemenkumhamRI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama