Partisipasi Rutan Kandangan dalam Rakernis PAS 2021

KANDANGAN. #INFO_PAS
Rutan Kandangan Berpartisipasi dalam Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Kalsel. Kamis (28/10/2021)


Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan berlangsung dari tanggal 28 oktober hingga 29 oktober 2021 dihadiri oleh seluruh UPT pemasyarakatan kanwil kalsel di Hotel Nasa Banjrmasin.

Mengusung tema Implementasi Pelaksanaan Program Pelaksanaaan Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para petugas Pemasyarakatan dalam menangani dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung sekaligus sebagai pemateri kegiatan yakni Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris dan Direktur Perawatan Kesehatan Rehabilitasi, Muji Raharjo Drajat Santoso.


Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dan Kepala Divisi Keimigrasian, Theodorus Simarmata serta peserta dari Kepala UPT Pemasyarakatan dan Petugas Lapas, Rutan, LPKA, LPP, Bapas, dan Rupbasan.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan, "Kegiatan ini diharapkan bisa membawa Pemasyarakatan kembali kepada tugas dan fungsinya, melaksanakan inovasi yang dilakukan untuk menunjang keamanan dan ketertiban dan diharapkan mampu menjawab ekspektasi masyarakat atas isu-isu yang terjadi, tak lupa kita sendiri sedang berbenah untuk mewujudkan Zona Integritas yang jika behasil diperoleh maka bukan tidak mungkin meningkatknya kualitas layanan baik kepada warga binaan maupun masyarakat menjadi gambaran keberhasilan kita mengimplementasikan Back To Basics Pemasyarakatan," ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Dirkamtibpas, Abdul Aris yang menjelaskan isu-isu yang terjadi terkait gangguan kamtib dan upaya pencegahan gangguan kamtib.

#RUKANDACingai
#Rutankandangan
#ditjenpas
#kemenkumham_ri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama