Search

3 Manfaat Tools Seo untuk Website Bisnis Daring

Manfaat Tools Seo untuk Website Bisnis Daring

Tools Seo - di era digital kini, bisnis tidak hanya mengenai door to door marketing, namun juga metode lain yang dirasa sangat efektif untuk pemasaran, yaitu media digital. Contoh platform digital yang kini populer untuk di jadikan media pemasaran yaitu website, sosial media marketplace.

Seperti yang kita ketahui bahwa, siapa pun kini bisa dengan mudah berjualan daring. Contohnya jika anda ingin berjualan melalui marketplace, hanya tinggal membuat akun mulai posting foto produk isi deskripsi.


Begitupun dengan sosial media melalui facebook atau Instagram misalnya, proses nya hampir sama sederhana. Agak sedikit berbeda jika Anda ingin berjualan daring melalui website anda sendiri, tahapannya sedikit lebih panjang karena Anda harus mempunyai website, menyesuaikan tampilannya, juga harus mengisi konten pada website tersebut.

Dengan adanya kemudahan tersebut, jumlah seller dengan berbagai media metode bertebaran di Mesin pencari. Pertanyaannya, apakah itu saja cukup untuk mulai mendapatkan cuan dari berjualan daring?

Sayangnya tidak, ada beberapa pendekatan fokus yang harus Anda kuasai, yaitu SEO (Search engine Optimization).

Apakah pengertian dari SEO?

Intinya adalah penyesuaian format kualitas konten Anda baik pada website atau Platform lainnya agar bisa teridentifikasi mendapatkan posisi bagus pada mesin pencari.

Logikanya adalah, jika anda ingin berada di posisi halaman pertama di mesin pencari tentu anda harus menyajikan informasi konten/produk yang sesuai dengan apa yang di cari oleh pasar.

Pengklasifikasian produk/konten yang dilakukan oleh mesin pencari di tentukan kata kunci kualitas deskripsi atau informasi yang Anda sediakan. Semakin baik hal tersebut, maka makin besar pula kesempatan untuk bisa bertengger di halaman pertama.

Apakah sulit untuk memaksimalkan SEO pada website atau marketplace?
yang menjadikan hal ini sulit atau tidaknya tergantung konsistensi cara kerja Anda tentunya.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terkait dengan optimasi pada mesin pencari yaitu:

  • Cara Menggunakan Keyword (kata kunci)

Keyword dalam konteks Optimasi SEO adalah kata kunci bisa berbentuk 1 sampai 4 kata yang biasa digunakan saat mencari sesuatu di mesin pencari, misalnya saat Anda ingin mencari akomodasi di area Puncak, anda mencoba mengetik “Rekomendasi hotel Puncak Bogor” pada kolom pencarian di mesin pencari.

Nah, istilah “hotel di Puncak” adalah keyword, yang harus anda maksimalkan dengan cara memasukan kata kunci tersebut pada konten atau deskripsi produk Anda.

  • Domain Authority website Anda.
Domain Authority atau da adalah ukuran dari kuat atau tidaknya sebuah website untuk bersaing di mesin pencari. yang di maksud bersaing, kuat atau tidaknya sebuah website adalah otoritas yang di berikan kepada sebuah website oleh Google atau mesin pencari.

Mengapa bisa seperti itu? Hal ini di sebabkan karena website tersebut memberikan informasi yang lebih baik dari website lain dalam subjek yang sama. Sehingga website tersebut menjadi rujukan bagi website lain dalam membuat konten menautkan domain website anda sebagai sumber materi.

Semakin sering website Anda di jadikan rujukan, maka makin baik domain authority website Anda.

Cara mengoptimasi keyword pada website

Dalam hal mengoptimasi keyword Anda harus memahami cara meriset atau mencari keyword yang tepat untuk website atau artikel.

Cara meriset keyword bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

  • Melalui kolom pencarian

Anda pasti mengetahui namun tidak menyadari cara ini, Anda hanya tinggal masukan kata kunci pada mesin pencari dan setelah itu akan muncul berbagai konten terkait juga Related search, juga people also search.

Itu adalah kata kunci yang bisa menjadi rujukan Anda untuk mengoptimalkan Website di mesin pencari.

  • Menggunakan Tools SEO

Cara kedua ini merupakan cara yang paling mudah sederhana, Anda bisa menemukan dan mencoba beberapa Tools SEO gratis di Terkini. Net.

Beberapa website menyediakan Tools SEO seperti:

Adalah tools SEO yang di rancang untuk mempermudah Anda dalam meriset kata kunci, Anda hanya tinggal memasukan kata kunci utama pada kolom, lalu akan ter-generate kata kunci terkait kata kunci turunan yang bisa anda jadikan acuan.

  • Da Checker

Authority Web sangat di perlukan jika Anda ingin serius mengelola mengembangkan Webiste Jualan Anda. Ukuran da biasanya tertulis dalam angka 0 hingga 100.

Semakin Anda banyak menyajikan konten berkualitas, akan makin tinggi da Anda.

Manfaat Tools SEO

  1. Mempercepat mempermudah Kerja Anda
  2. Proses riset kata kunci tidaklah mudah, cukup memakan waktu karena Anda harus menemukan kata kunci yang tepat.Kata kunci yang tepat adalah yang relevan dengan konten Anda, memiliki persaingan yang lebih rendah namun dengan volume pencarian yang menjanjikan.
  3. Membantu Anda bisa mengoptimalkan beberapa website sekaligus
    Dengan Tools SEO tentu kerja Anda akan lebih cepat, Anda bisa mengenerate kata kunci untuk beberapa website sekaligus.

1 Komentar

  1. BG tolong minta template nya please,saya masih merintis

    BalasHapus