Instagram dan Fitur Barunya yang Wajib Anda Tahu

Instagram dan fitur barunya sudah bukan hal yang baru di era digital kini, penggunaannya pun kini makin kompleks tidak hanya sebagai sosial media namun lebih dari itu. Atas dasar tersebut, banyak sekali fitur-fitur yang untuk sebagian orang masih belum di ketahui, tentunya Anda harus mengetahuinya agar penggunaan Instagram lebih efektif efisien. Pada Kali ini akan kita bahas tanpa perlu banyak basa basi mengenai Instagram fitur barunya.



Fitur Level Untuk Foto

Salah satu kelebihan dari Instagram dan fitur barunya adalah adanya Fitur level, jadi fitur ini bisa Anda gunakan saat berfoto agar keseimbangan posisinya pas simetris. Penggunaannya sangat mudah, tingga ke mode story, ambil foto ikuti garis yang menjadi acuan agar selaras dengan horizon.

Shoot 8 foto sekaligus

Mengambil foto secara cepat maksimal 8 foto, fitur ini berada pada saat pengambilan story. Jadi Anda bisa mengupdate sekaligus 8 foto.

Switching Account dalam satu Aplikasi

Jika dahulu kita harus mempunyai lebih dari satu perangkat atau mengkloning aplikasi agar bisa mengelola lebih dari satu akun instagram, sekarang tidak perlu karena instagram dan fitur barunya menyediakan hal tersebut. Hal ini akan sangat membantu beberapa orang mempunyai akun instagram bisnis juga pribadi, sehingga tidak perlu menggunakan 2 perangkat sekaligus untuk mengelolanya.

Untuk berpindah akun, Anda hanya perlu mengklik gambar profile pada kanan bawah, setelah diklik akan ada pilihan untuk berpindah akun. Namun pastikan Anda sudah mendaftarkan akun lainnya.

Mengupload Multiple Pics pada Story

Dahulu memang untuk uploadimg story kemampuannya terbatas, misalnya saat kita ingin mengupload gambar, hanya bisa satu saja. Artinya kita harus melakukanya berulang jika ingin mengupload lebih dari satu gambar.

Untung saja, Instagram dan fitur barunya memahami kebutuhan keinginan penggunanya. Sekarang ini Uploading story sangat mudah ringkas.

Pada saat ingin unggah pada story, tinggal scroll cari ikon gambar, lalu pilih beberapa gambar yang ingin di unggah.

Atur Intensitas foto template

Template editor pada Platform ini menjadi salah satu Andalan instagram dan fitur barunya, bagaimana tidak. Banyak pilihan filter dengan keunikannya masing-masing. Adapun salah satu filter yang diminati adalah filter make up atau beauty.

Karena beberapa filter sangat realistis, sehingga Anda tidak perlu make up jika ingin berfoto. Nah, untuk lebih personal, kini filter yang di terapkan bisa di sesuaikan intensitasnya. Jadi, Anda berkesempatan untuk mengeksplor menyesuaikan dengan keinginan Anda.

Vanish

Fitur keren ini adalah salah satu kelebihan Platform Instagram dan Fitur barunya yang sangat masih jarang digunakan. Entah belum banyak yang tahu atau memang ada alasan lain. Fitur ini sangat berguna jika anda ingin melakukan percakapan melalui DM namun sifatnya Agak rahasia tidak ingin di ketahui orang lain atau ada alasan tertentu.

Jadi, kita Vanish mode di aktifkan saat melakukan chat melalui DM, maka dalam beberapa saat ketika percakapan selesai, pesan akan di hapus secara otomatis. Dalam menggunakan nya, Anda tinggal pilih DM mana yang akan dituju, tekan sesaat lalu akan muncul bertuliskan "realease to turn vanish mode ons" artinya layanan sudah aktif.

Fitur ini akan bekerja jika kedua belah pihak sama- sama melakukan mode Vanish pesan akan terhapus otomatis ketika Anda lawan bicara juga keluar dari fitur tersebut.

Restrict mode

Hal yang menarik dari Instagram dan fitur barunya ini adalah dengan menggunakan Restrict mode, kita bisa menentukan komentar dari akun mana untuk di abaikan tanpa harus ngeblock atau Unfollow.

Tidak hanya pada komentar, namun juga pada post dari akun tertentu, ini adalah fitur yang memberikan solusi untuk kita jika tidak ingin mengunfollow orang tersebut namun juga tidak ingin melihat update apa pun dari akun tersebut.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan sosmed khususnya instagram sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari cara hidup. Pada tahap ini, follow unfollow berarti sesuatu. Unfollow bisa di artikan hal negatif untuk org lain, maka fitur ini sangat membantu.

Caranya Anda tinggal buka akun yang di tuju, pilih menu pilihan di sebelah kanan atas lalu pilih Restrict account.
Fitur selanjutnya yang tersedia untuk pengguna yaitu Anda bisa mengaktifkan setiap pemberitahuan atau update apa pun mengenai akun tertuju.

Misalnya jika Anda sangat ngefans pada seseorang, atau artis dan anda sangat tertarik dengan segala sesuatu tentangnya, anda bisa menggunakan fitur ini sehingga segala bentuk update terbaru baik post maupun story bisa Anda ikuti norifikasinya melalui smartphone Anda.

Kesimpulan

Penyedia Platform seperti Instagram akan terus mengikuti perkembangan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya. Meski segala sesuatunya akan makin mudak kedepannya, namun penggunaan sosial media harus berfaedah efisien. Karena tidak di pungkiri, dibalik semua kemudahan kebaikan yang di bawa oleh sosial media, juga memberikan dampak negatif.

1 Komentar