Puskesmas Simpur Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Kabupaten

Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Newsindonesia.net, Kandangan – Kabar membahagiakan datang dari Puskesmas Perawatan Simpur yang beralamat di Jl. Pamujaan Kec. Simpur Kab. Hulu Sungai Selatan. Salah seorang Perawat pemegang program TB yang Bernama Nita Hardiyanti, S.Kep, Ns berhasil memenangi lomba perawat teladan tingkat kabupaten tahun 2022. Dengan inovasinya “BESMA KARETA BARU” atau Bersama kader desa tuntaskan tuberkulosis paru.

Inovasi ini bahkan di ikutkan pada lomba Nakes (tenaga Kesehatan) teladan tingkat provinsi yang digelar bulan juli tahun 2022. Bersaing dengan 6 peserta lain dari seluruh kabupaten di Kalimantan Selatan. Puskesmas Simpur optimis dapat memenangi lomba hingga tingkat Nasional.



Ditempat lain Nita Hardiyanti mengaku amat senang atas prestasi yang diraihnya. Dia tidak menduga kalau program TB miliknya meriah juara 1 tingkat kabupaten. “Pokoknya seneng sekaligus gak nyangka bisa juara, dan ini semua berkat dukungan keluarga , teman sejawat dan pimpinan puskesmas Hj. Laila Latifah, S.ST” ujar Nita sembari tersenyum.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan tiap tahun mengadakan lomba Nakes teladan untuk menjaring inovasi – inovasi dibidang Kesehatan guna meningkatkan kompetensi nakes dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Bumi Rakat Mufakat. (Newsindonesia / Amara N. Meidina)


 

0 Komentar