Search

5 Lowongan Khusus Kerja Tanpa Perlu Ijazah


Apakah bisa melamar pekerjaan tanpa ijazah? Jangan berkecil hati jika Anda bukan lulusan sarjana. Sangat mudah jika Anda ingin cari kerja tanpa ijazah. Karena Anda pun dapat menjadi jutawan atau bahkan milyarder dengan berbekal skill dan kerja keras. 


Bahkan lowongan kerja tanpa syarat umur dengan mudah dapat ditemukan. Sebut saja seperti desain grafis, pelukis, youtuber, pebisnis, pengusaha, owner hijab, dan lain-lain.


Lowongan Khusus yang Cari Kerja Tanpa Perlu Ijazah

Ijazah kerap kali menjadi salah satu persyaratan dalam sebuah instansi. Keberadaannya menjadikan seseorang mendapatkan tempat yang lebih tinggi, dari yang tidak memiliki ijazah.


Namun, tidak semua tempat kerja demikian. Ada beberapa tempat kerja yang menilai dengan melihat cara kerja, kejujuran, dan kedisiplinan pegawai. 


Pekerjaan apa saja yang tanpa ijazah? Berikut ini beberapa jenis lowongan kerja yang tidak membutuhkan adanya ijazah, antara lain:


1. Penulis

Skill menulis dapat dimiliki oleh siapa pun, karena menulis dapat dilatih. Ada beragam jenis penulis, misalnya penulis novel. Jika Anda mampu membuat kisah yang menggugah, novel Anda bisa menjadi best seller.


Ketika novel best seller, bukan hanya mendapatkan banyak uang. Namun, nama Anda akan menjadi dikenal oleh banyak orang.


2. Layouter

Layouter merupakan orang yang menata tata letak sebuah buku. Dalam seharinya seorang layouter bisa mendapatkan beberapa projek. Apalagi jika bekerja pada tempat penerbitan yang cukup terkenal.

 

3. Youtuber

Lulusan SMP kerja apa? Youtuber bisa menjadi salah satu pilihannya. Hanya saja menjadi youtuber harus memiliki skill dalam berbicara di depan kamera. Youtuber dapat dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari ibu rumah tangga, hingga artis papan atas.


4. Wedding Organization (WO)

Siapa yang tidak tahu WO, jika Anda pergi ke tempat pelaminan akan Anda jumpai banyak bunga yang tersusun rapi. Makanan pun berbaris dan minuman bertingkat. Menjadi WO harus memiliki kemampuan organisator yang baik.


5. Pengusaha

Menjadi pengusaha adalah lowongan kerja tanpa ijazah gaji besar. Tentunya membutuhkan proses. Mulai dari modal tekad dengan modal yang pas-pasan, serta doa yang selalu dipanjatkan.


Penutup

Selain lima pekerjaan di atas, masih ada banyak lowongan cari kerja tanpa perlu ijazah. Lowongan kerja tanpa ijazah terdekat dapat dengan mudah ditemukan. Seperti, kurir, admin, pedagang, tukang ojek, relawan, guru ngaji, desain grafis, dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya kuinjungi Tutorial.co.id

0 Comments