Search

8 WBP Lapas Narkotika Karang Intan Rayakan Natal bersama di Banjarbaru

WBP Lapas Narkotika Karang Intan ikuti natal 2022 di Lapas Banjarbaru


Banjarbaru, INFO_PAS – Delapan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ramah tamah perayaan ibadah Natal gabungan tahun 2022 di Lapas Banjarbaru, Selasa (20/12).

“Delapan WBP yang beragama Kristen ikuti ibadah perayaan natal terpusat untuk UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan yang berdekatan, digelar di Lapas Banjarbaru,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

Orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, perayaan ibadah natal merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada WBP untuk membentengi diri yang bersumber dari dalam.

“Perayaan ibadah natal ini menjadi salah satu pembinaan kepribadian untuk mereka, membekali WBP dari sisi spritual sebagai benteng diri dan sumber kekuatan, untuk semakin siap menjalani kehidupan saat bebas nanti,” tambah Kalapas.

Kegiatan dengan tema “Yesus Datang Mengubah Jalan Hidupku” – Matius 2:12 dan sub tema “Melangkah Maju dengan Paradigma Baru” dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

Ibadah perayaan natal terpusat ini disambut sukacita oleh delapan WBP Lapas Narkotika Karang Intan. Hadir sebagai undangan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura, Kepala Lapas Perempuan Martapura dan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Banjarmasin. (arb)

0 Komentar