Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Nataru Kanwil Kemenkumham Kalsel

Apel kesiapsiagaan jelang Nataru

Banjarmasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan apel kesiapsiagaan jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bertempat di Lapas Banjarmasin, Kamis (23/22) malam.

“Kegiatan apel kesiapsiagaan ini serentak digelar guna mewujudkan peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Jum’at (24/22).

Apel kesiapsiagaan yang juga direlay ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan melalui aplikasi zoom meeting, dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi. Menurut Lilik, apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Nataru.

“Dalam kegiatan apel siaga ini, kita melakukan evaluasi dari pengamanan tahun kemarin untuk mematangkan kesiapsiagaan dari bahaya dan gangguan keamanan saat ini, deteksi lebih dini,” ujarnya.

Kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan se-Banjar Raya bersama jajaran petugas untuk ikuti giat penggeledahan kamar hunian warga binaan.

Kadivpas menyampaikan pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, bahwa dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, perlu peningkatan pengamanan dan pengawasan lingkungan Lapas/Rutan, untuk mencegah terjadinya tindakan yang bisa menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Upaya pencegahan seperti deteksi dini, penggeledahan, razia dan lain sebagainya harus terus diwujudkan. Laksanakan kontrol keliling blok, kamar hunian dan tembok harus digiatkan, semakin hari semakin ditingkatkan dan diharapkan terwujud Lapas dan Rutan yang aman dan damai,” tutup Kadivpas. (arb)

0 Komentar