Search

PHI Ke-94, Ibu-Ibu Pegawai Lapas Narkotika Karang Intan Jadi Petugas Upacara

 

Petugas perempuan jadi petugas upacara Hari Ibu 2022

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan tunjuk Ibu-ibu pegawai sebagai petugas upacara pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022 “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di Lapangan Upacara dalam, Kamis (22/12).

“PHI ini momentum untuk kita mengingat kembali peran perempuan yang ada di sekitar kita, dalam perannya membangun bangsa, dan Lapas Narkotika Karang Intan gelar upacara PHI di mana semua petugasnya adalah pegawai perempuan,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

Kalapas menambahkan, ditunjuknya pegawai perempuan sebagai petugas upacara PHI ke-94, bentuk apresiasi dan bukti nya bahwa perempuan mampu untuk tampil dan berperan dalam tanggung jawab yang selama ini identik dengan peran laki-laki.

Pelaksanaan upacara PHI ke-94 di Lapas Narkotika Karang Intan, turut dibacakan sejarah singkat PHI. Kalapas selaku inspektur upacara bacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Indonesia membutuhkan para ibu untuk menjaga integritas keluarga, menanamkan etiket, sopan santun, kejujuran, semangat kerja keras, semangat inovasi, semangat gigih bersaing di jiwa setiap anak,” ucap Kalapas.

“Indonesia membutuhkan para ibu yang semakin melek teknologi, supaya bisa membimbing anak-anaknya agar produktif menggunakan teknologi, dan tidak turut serta menyebarkan fitnah, menyebarkan celaan, menyebarkan cacian di media sosial,” sambungnya.

Upacara ditutup dengan ucapan selamat oleh Kalapas kepada para pegawai perempuan dengan berjabat tangan, diakhiri dengan berfoto bersama.(arb)

0 Komentar