Search

WBP Lapas Narkotika Karang Intan Khidmat Ikuti Ibadah Natal Secara Virtual

WBP khidmat ikuti  Ibadah Perayaan Natal secara virtual

Karang Intan, INFO_PAS – 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, khidmat ikuti Ibadah Perayaan Natal Lapas/Rutan seluruh Indonesia, yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM secara virtual, di Ruang Kerja Subsi Bimkemas, Rabu (07/12).

“Perayaan Natal di Lapas Narkotika Karang Intan disambut sukacita oleh 10 warga binaan kristiani dan dua petugas, antusias mereka mengikuti ibadah perayaan natal yang digelar oleh Ditjenpas secara virtual, serentak diikuti 500 Lapas/Rutan (Rumah Tahanan Negara) di seluruh Indonesia,” terang Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, perayaan Natal merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada WBP. Bekal benteng diri yang bersumber dari dalam untuk siap kembali menjalani kehidupan pasca menyelesaikan masa hukuman di Lapas.

“Perayaan Natal di Lapas Narkotika Karang Intan ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang rutin diselenggarakan, membekali WBP dari sisi spritual sebagai benteng diri dan sumber kekuatan dari dalam untuk menjalani kehidupan saat bebas nanti,” tambah Kalapas. 

Ibadah perayaan Natal secara virtual ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Pembicara ibadah perayaan natal, Pendeta Daniel Alexander. Pendeta menyampaikan bahwa kegiatan yang dilangsungkan sebagai bentuk pelayanan kasih yang ditujukan untuk memberi bekal keagamaan bagi WBP yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas/Rutan. (arb)


0 Komentar