Search

Berbagi Informasi Sembari Berdiskusi – Lapas Narkotika Karang Intan Gelar “BUSAPA”

Lapas Narkotika Karang Intan lakukan Busapa



Karang Intan, INFO_PAS – Selepas apel pagi, jajaran struktural Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, langsung menuju blok hunian, untuk menyapa warga binaan, berbagi informasi sembari berdiskusi dalam program Budaya Sapa Pagi (Busapa), Selasa (31/01).

 

“Busapa ini merupakan program yang memang kita rutin, sebagai upaya persuasif kita kepada warga binaan, berbagi informasi dan arahan perihal hal-hal yang harus mereka ketahui, sekaligus menjaring aspirasi dan menjawab pertanyaan dari mereka,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, kegiatan Busapa dimanfaatkan warga binaan untuk bertanya, mengutarakan saran dan masukan maupun aspirasi untuk diakomodir. Busapa juga untuk mengeratkan hubungan antara petugas dan warga binaan, sehingga hubungan emosional bisa terjalin dengan lebih baik.

 

Kegiatan ini juga merupakan implementasi salah satu kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. 

 

“Hari ini informasi yang disampaikan berhubungan dengan dukungan seluruh warga binaan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) yang saat ini kembali digalakkan. Juga mengenai program integrasi yang warga binaan harus ketahui,” pungkas Kalapas.

 

Busapa kali ini menghampiri warga binaan pada blok maksimum security, di blok H. Warga binaan berkumpul di bagian tengah blok hunian, dan antusias mendengarkan pengarahan yang disampaikan struktural Lapas Narkotika Karang Intan. 

 

Selepas kegiatan Busapa, warga binaan yang rambutnya panjang, bergantian dilakukan pemotongan agar terlihat rapi dan lebih bersih, untuk siap mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. (arb)

 

 

 

0 Komentar