Search

Faisol Ali Kakanwil Kalsel Terkesan Tinjau Perikanan WBP Lapas Narkotika Karang Intan

 

Kakanwil tinjau perikanan Lapas Narkotika Karang Intan

Karang Intan, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali apresiasi pelaksanaan program kemandirian perikanan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

“Kakanwil terkesan dengan program kemandirian perikanan yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan, beliau melihat langsung budidaya Koi pada kolam indukan, ikan gurame pada kolam pembesaran, ikan lele pada kolam bioflok dan ikan papuyu juga pada kolam pembesaran,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Sabtu (07/01).

Kakanwil Faisol Ali didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama cukup lama berada di kolam Koi, beliau berdiskusi dengan Kalapas dan penanggung jawab perikanan mengenai program. Kakanwil juga mendapatkan informasi atas prestasi yang didapat ikan Koi dalam beberapa kompetisi yang diikuti.

“Sejenak melihat pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, saya mengapresiasi, luar biasa banyak produk unggulan yang dihasilkan, seperti peternakan, perikanan, budidaya sayur dan daun min, semua luar biasa, ini berkat peran aktif petugas dan juga warga binaan,” tutup Faisol Ali. (arb)

Kunjungan Kakanwil Faisol Ali di Lapas Narkotika Karang Intan, merupakan kunjungan perdana setelah dirinya dilantik menjabat sebagai Kakanwil yang baru. Dirinya menggantikan pejabat sebelumnya Lilik Sujandi, yang saat ini bertugas sebagai Inspektur Wilayah II pada Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (arb)

0 Komentar