Search

Implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju – Lapas Narkotika Karang Intan Deteksi Keadaan Bangunan Lapas


Struktural kontrol keliling lingkungan Lapas

 

Karang Intan, INFO_PAS – Salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju, yakni aspek deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, lakukan deteksi dini keadaan bangunan Lapas.

 

“Pejabat yang membidangi lakukan kontrol keliling, melihat bangunan Lapas mulai dari bangunan hunian, dinding dalam dan luar hingga ke pos menara. Semua ini dilakukan dalam rangka deteksi dini kondisi bangunan Lapas, untuk memastikan tidak adanya potensi yang bisa memicu terjadinya gangguan kamtib di Lapas,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Senin (30/01).

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, selain upaya deteksi dini, hal tersebut juga bentuk kesiapsiagaan petugas mengantisipasi setiap keadaan. Jika ditemukan kondisi bangunan yang rusak, akan segera diperbaiki, hal tersebut berhubungan langsung dengan pengamanan ribuan warga binaan yang saat ini berada di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Giat kontrol keliling melibatkan para pejabat struktural dan staf serta regu pengamanan yang sedang bertugas. Dilakukan langsung pemeriksaan fisik bangunan, dan pengawasan keamanan dari pos menara, yang bisa memantau keadaan ke dalam dan ke luar Lapas.

 

“Kontrol keliling ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan seluruh jajaran, kita bersama-sama mengantisipasi dan segera melakukan tindakan terhadap temuan yang memang harus ditindaklanjuti,” pungkas Kalapas. (arb)

 

0 Komentar