Search

Jaga Kondusifitas Kamtib, Lapas Narkotika Karang Intan Rutinkan Penggeledahan Kamar Hunian

  

Razia kamar hunian warga binaan

Karang Intan, INFO_PAS – Demi tetap terjaganya kondusifitas keamanan dan ketertiban (Kamtib) lingkungan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan rutinkan penggeledahan insidentil pada kamar-kamar hunian warga binaan, Senin (09/01).

“Salah satu kunci Pemasyarakatan Maju, yakni berkelanjutan lakukan diteksi dini cegah gangguan kamtib. Jajaran pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan, malam kemarin lakukan razia pada kamar-kamar hunian warga binaan,” terang Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Selasa (10/01).

Lebih lanjut Kalapas mengungkapkan, razia digelar pukul 19.15 WITA dan merupakan waktu yang tidak biasa dan tidak terduga untuk dilaksanakan razia. Kamar hunian 2 pada blok B, kamar 1 pada blok C dan kamar 4 pada blok D menjadi sasaran pada giat kali ini.

“Razia petang hari sengaja dipilih, karena saat tersebut warga binaan sudah berada di kamar masing-masing, dan tidak biasa dilakukan razia, sehingga harapan kita banyak barang-barang yang tidak seharusnya berada di dalam Lapas kita temukan,” tutup nya.

Kegiatan razia dimulai dengan persiapan personil, melibatkan regu pengamanan dinas siang dan staf KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan). Hasil razia berupa barang barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam lapas, didapat dan disita untuk selanjutnya dimusnahkan.

Lapas Narkotika Karang Intan gelar penggeledahan insidentil kamar hunian dengan teliti, penuh tanggung jawab dan humanis serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, agar tidak terjadi resistensi dari warga binaan yang kamarnya digeledah. (arb)

0 Komentar