Search

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali Apresiasi Peternakan WBP Lapas Narkotika Karang Intan

Kakanwil panen telor ayam Lapas Narkotika Karang Intan


Karang Intan, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali apresiasi pelaksanaan program kemandirian peternakan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

“Kakanwil mengapresiasi pelaksanaan program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, khususnya program peternakan. Kemarin beliau melihat langsung ke area peternakan yang kita miliki, melihat aktifitas warga binaan dan hasil dari peternakan,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Sabtu (07/01).

Lebih lanjut Kalapas mengungkapkan, peternakan yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan beragam, diantaranya ayam petelor, ayam KUB (kampung unggul Balitbangtan), bebek mojosari alabio dan peternakan burung murai.

Kesempatan tersebut, Kakanwil melihat langsung proses panen telor ayam dan telor bebek, bahkan dirinya masuk langsung ke dalam kandang untuk mengambil telor dan menempatkan pada rak yang ada. Kakanwil juga melihat langsung pakan yang digunakan untuk ternak, yakni pakan alami maggot buatan WBP hasil pelatihan kemandirian.

“Sejenak melihat pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, saya mengapresiasi, luar biasa banyak produk unggulan yang dihasilkan, seperti peternakan, perikanan, budidaya sayur dan daun min, semua luar biasa, ini berkat peran aktif petugas dan juga warga binaan,” tutup Faisol Ali. (arb)

0 Komentar