Search

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali Sambangi Lapas Narkotika Karang Intan

Kakanwil Faisol Ali sambangi Lapas Narkotika Karang Intan

Karang Intan, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Jum’at (06/01) siang.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo beserta strukturalnya, untuk kemudian melihat lebih dekat pelaksanaan kemandirian warga binaan pada area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) sembari menunggu masuknya waktu salat jum’at.

“Sejenak melihat pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, saya mengapresiasi, luar biasa banyak produk unggulan yang dihasilkan, seperti peternakan, perikanan, budidaya sayur dan daun min, semua luar biasa, ini berkat peran aktif petugas dan juga warga binaan,” tutur Faisol Ali.

Memasuki waktu salat jum’at, Kakanwil bergerak menuju Masjid At-taubah untuk melaksanakan salat bersama ratusan warga binaan yang sudah memenuhi aula masjid. Kakanwil mengambil posisi pada shaf kosong di depan dan berbaur dengan warga binaan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Wahyu Susetyo mengungkapkan kunjungan Kakanwil di satuan kerja yang dipimpinnya, menjadi motivasi dan bentuk dorongan agar Lapas Narkotika Karang Intan terus melaksanakan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya sehingga berdampak positif bagi semua pihak.

“Kunjungan Kakanwil di Lapas Narkotika Karang Intan tentu menjadi suatu yang baik untuk kita, menjadi motivasi bagi jajaran untuk semakin baik lagi dalam pelaksanakan tugas pemasyarakatan yang diselenggarakan, khususnya pembinaan kemandirian dan kepribadian terhadap warga binaan, dan layanan kepada masyarakat maupun stake holder,” terang Wahyu singkat.

Kunjungan Kakanwil Faisol Ali di Lapas Narkotika Karang Intan, merupakan kunjungan perdana setelah dirinya dilantik menjabat sebagai Kakanwil yang baru. Dirinya menggantikan pejabat sebelumnya Lilik Sujandi, yang saat ini bertugas sebagai Inspektur Wilayah II pada Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (arb)

0 Komentar