Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Upacara & Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73

Syukuran HBI ke-73


Banjarmasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-73 “Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju” di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Kamis (25/01).

 

“Upacara dan syukuran ini merupakan acara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-73. Lapas Narkotika Karang Intan satu naungan dengan Imigrasi di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan organisasi,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, sesuai dengan tema yang diangkat “Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju”, semoga imigrasi dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dalam mendukung Indonesia semakin maju ke depannya.


Hari Bhakti Imigrasi diperingati untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia. Pada tanggal 26 Januari 1950, pemerintah Hindia Belanda melakukan serah terima kepada pemerintah Indonesia pada Era Republik Indonesia Serikat.

 

Syukuran dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73 diawali dengan upacara, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali. Kegiatan dilanjut dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Faisol Ali dan diberikan kepada pegawai teladan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

 

Sebelumnya, Lapas Narkotika Karang Intan juga mengikuti berbagai acara dalam rangka semarakkan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 diantaranya: bakti sosial dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru. (arb)

 

0 Komentar