Search

Optimalisasi Serapan Anggaran 2023, Kalapas Narkotika Karang Intan Kumpulkan Pejabat Struktural

 

Kalapas pimpin pembahasan serapan anggaran 2023

Karang Intan, INFO_PAS – Bertempat di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo kumpulkan seluruh pejabat strukturalnya bahas program kerja untuk percepatan dan optimalisasi serapan anggaran tahun 2023, Kamis (05/01).

“Kita telah menyusun rencana program yang akan dilaksanakan untuk tahun anggaran 2023, guna percepatan anggaran dan optimalisasi serapan, saya meminta kepada seluruh struktural untuk segera dilaksanakan program-program tersebut, khususnya yang berhubungan dengan warga binaan seperti pelatihan kemandirian dan rehabilitasi,” ungkap Kalapas.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Lapas Narkotika Karang Intan memiliki alokasi pelatihan kemandirian sebanyak dua paket dan pelaksanaan program rehabilitasi terhadap 140 warga binaan. Kedua program tersebut memiliki alokasi anggaran yang cukup tinggi, sehingga perlu segera dilaksanakan untuk percepatan serapan.

Rapat yang berlangsung santai sembari menikmati sejuknya lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan ini, juga mengevaluasi pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya agar pada pelaksanaan tahun berjalan dapat lebih baik.

“Penyerapan anggaran untuk Lapas Narkotika Karang Intan tetap mengedepankan kualitas, output dan outcome yang jelas dan terukur, juga akuntabel. Jika terdapat hal-hal yang perlu dibahas mengenai kendala dan sebagainya, pejabat penanggungjawab program berkoordinasi dengan bagian keuangan, untuk tindaklanjut,” tutup Kalapas.

Pembahasan berlanjut dengan diskusi santai, penyampaian kendala pelaksanaan program tahun sebelumnya dan masukan jalan keluar yang bisa dipilih, pemetaan program untuk serapan segera, guna tercapainya target kinerja dan pelaksanaan anggaran yang dilangsungkan Lapas Narkotika Karang Intan. (arb)

0 Komentar