Search

Perkebunan WBP Lapas Narkotika Karang Intan Terima Pujian Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali

Kakanwil panen salada di LPN Karang Intan
Karang Intan, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali apresiasi pelaksanaan program kemandirian perkebunan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

“Kakanwil mengapresiasi pelaksanaan program kemandirian perkebunan yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan, baik pada area SAE (Sarana Asimilasi dan Edukasi) maupun pada lahan di area peternakan, di sana juga ada perkebunan, jadi lahan di Lapas Narkotika Karang Intan memang difungsikan untuk lahan produktif program kemandirian perkebunan,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Sabtu (07/01).

Lebih lanjut Kalapas mengungkapkan, berbagai tanaman sayur dibudidayakan Lapas Narkotika Karang Intan pada program kemandirian bagi WBP, diantaranya tanaman kacang panjang, selada dan daun min metode hydroponik, terong, bayam, ubi, kangkung dan pepaya. Tanaman sayur tersebut sebagian besar untuk memenuhi kebutuhan warga binaan yang ada di Lapas.

Tidak hanya itu, Lapas Narkotika Karang Intan juga bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengolahan bibit sawit. Kakanwil bersama Pimpinan Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah juga berdokumentasi saat melihat langsung bibit sawit yang ada di area SAE sebelum ditanam pada lahan perkebunan oleh pihak ketiga.

“Sejenak melihat pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, saya mengapresiasi, luar biasa banyak produk unggulan yang dihasilkan, seperti peternakan, perikanan, budidaya sayur dan daun min, semua luar biasa, ini berkat peran aktif petugas dan juga warga binaan,” tutup Faisol Ali. (arb)

0 Komentar