Search

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan Turut Pecahkan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan SKJ HUT Ke-19 PIPAS


Banjarmasin, INFO_PAS – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, turut serta dalam kegiatan pemecahan rekor MURI senam kesegaran jasmani (SKJ) serentak dengan peserta perempuan terbanyak yang berasal dari satu lembaga. Olahraga bersama digelar dalam rangka semarakkan HUT ke-19 PIPAS tahun 2023, di Aula Lapas Banjarmasin, Kamis (05/01).

“PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan berpartisipasi meriahkan HUT ke-19 PIPAS, dengan kegiatan olahraga bersama menjadikan kita lebih sehat, sehingga diharapkan berdaya dalam peran yang bisa lakukan untuk kemajuan institusi,” ungkap Ningsih Susetyo selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Narkotika Karang Intan.

Ningsih Susetyo menambahkan, persiapan dilakukan jauh-jauh hari oleh PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan untuk even olahraga bersama kali ini. Latihan dilakukan untuk semakin memantapkan gerakan, kesesuaian irama dan kekompakan satu sama lain.

SKJ dilakukan serentak secara virtual yang direlay dari Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, mengusung tema “PIPAS sehat, perempuan berdaya untuk Pemasyarakatan maju”. Peserta SKJ sebanyak 7.842, terdiri dari angggota PIPAS yang tersebar di 458 titik lokasi se-Indonesia.

“Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) merupakan organisasi pemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri petugas pemasyarakatan dan petugas pemasyarakatan perempuan dengan menyelenggarakan kegiatan dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” jelas Anna Reynhard, Penasihat Utama PIPAS dalam selayang pandang organisasi yang disampaikan.

Kesempatan tersebut, Anna juga membanggakan jumlah peserta SKJ yang cukup fantastis, peserta senam mengenakan aksesoris adat daerah masing-masing untuk melestarikan budaya lokal. Kegiatan SKJ ini juga dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian anggota PIPAS akan kesehatan, sehingga mampu beraktifitas dan berkontribusi bagi keluarga, masyarakat dan organisasi PIPAS. (arb)

0 Komentar