Search

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Puncak HUT Ke-19 “PIPAS Bangkit & Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan hadiri HUT PIPAS ke-19

 

Banjarmasin, INFO_PAS – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 PIPAS “PIPAS Bangkit & Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”, yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, di Aula Balai Pemasyarakatan Banjarmasin, Jum’at (27/01).

 

“Kegiatan hari ini puncak peringatan HUT ke-19 PIPAS, yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 kemarin. PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan mengikuti acara puncak dengan sama-sama hadir di Balai Pemasyarakatan Banjarmasin,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Narkotika Karang Intan, Ningsih Wahyu.

 

Lebih lanjut Ketua DWP menambahkan, berbagai acara telah diikuti PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan semarakkan HUT ke-19 PIPAS. Mulai dari pemecahan rekor MURI (museum rekor Indonesia) senam bersama, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, webinar nasional dan acara puncak yang hari ini dilangsungkan.

 

Puncak HUT PIPAS ke-19 digelar secara hybrid dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, direlay menggunakan aplikasi zoom meeting dan diikuti anggota PIPAS di seluruh Indonesia.

 

"Jadilah insan yang melayani bukan yang dilayani, semoga PIPAS tetap berprestasi dan tetap memberikan dedikasi sesuai dengan tema HUT PIPAS ke-19 PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan maju," harap Penasihat Utama PIPAS, Anna Reynhard.

 

Sehari sebelumnya, PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan juga ikuti webinar nasional dengan tema “menjaga keharmonisan keluarga di era digital”, dengan menghadirkan narasumber Praktisi Neuroparenting Skill, dr. Aisah Dahlan. (arb)

0 Komentar