Search

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah TMP Bumi Kencana Banjarbaru

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan tabur bunga di TMP Bumi Kencana


Banjarbaru, INFO_PAS – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, bersama PIPAS lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PIPAS tahun 2023, Jum’at (06/01).

Kegiatan ziarah diawali dengan apel, yang dipimpin langsung oleh istri Kepala Kantor Wilayah, Ida Lutfia Faisol. Kemudian Ibu-ibu PIPAS secara bergantian lakukan penaburan bunga pada makam-makam pahlawan yang berada di TMP Bumi Kencana.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Narkotika Karang Intan, Ningsih Susetyo mengungkapkan, kegiatan ziarah ini menjadi pengingat dan simbol penghargaan serta penghormatan terhadap jasa yang telah dilakukan para perjuang semasa hidupnya.

“Ziarah ini menjadi semacam pengingat bagi kita, untuk memiliki semangat juang yang gigih untuk mencapai apa yang telah ditekadkan. Kita ambil nilai-nilai positif, misal nilai juang dan kerja keras, pantang menyerah, bisa kita gunakan dalam pekerjaan dan keseharian maupun untuk kemajuan organisasi, para pejuang ini menjadi contoh nyata,” ungkap Ningsih Susetyo menuturkan.

Lebih lanjut Ningsih juga meminta PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk bangsa dan negara, agar apa yang telah mereka lakukan, diterima oleh Allah SWT dan mendapat tempat yang mulia serta tergolong orang-orang yang syahid.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan berfoto bersama seluruh PIPAS lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. (arb)

0 Komentar