Search

WBP Lapas Narkotika Karang Intan Salurkan Bakat Bermusik

 

WBP Lapas Narkotika Karang Intan Salurkan Bakat Bermusik

Karang Intan, INFO_PAS – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, salurkan bakat bermusik melalui pembinaan kepribadian bermusik yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, Kamis (12/01).

“Lapas Narkotika Karang Intan memfasilitasi bagi warga binaan untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki, khususnya dalam hal bermusik. Kita sediakan ruang khusus dengan alat musik yang lengkap, dan bisa digunakan oleh warga binaan untuk berlatih dan mengasah skill bermusik,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan,  program pembinaan bermusik menjadi wadah bagi warga binaan untuk mengaktualisasi bakat bermusik sehingga menjadi karya yang bisa dinikmati masyarakat secara luas.

“Kita memfasilitasi semua warga binaan untuk bisa menyalurkan bakat yang dimiliki, kita bentuk grupnya, jadi bakat mereka tidak sia-sia, dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutup Kalapas.

Kegiatan bermusik berlangsung setiap hari, banyak warga binaan menjadikan kegiatan bermusik sebagai  rutinitas positif yang bisa mereka ikuti. Mereka berlatih saling meningkatkan rasa kebersamaan, meningkatkan keahlian secara individu maupun tim.

Dari pembinaan yang diselenggarakan, terbentuk grup band “Diamond” yang sering kali tampil menghibur, terakhir kali pada pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang dilangsungkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, di Galaxy Hotel Banjarmasin, juga tampil di Qmall Banjarbaru pada acara Road Modified show and contest.

Kegiatan  bermusik dengan tetap diawasi oleh Petugas di bawah Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik (BINADIK) Lapas Narkotika Karang Intan. (arb)

0 Komentar