Search

WBP Lapas Narkotika Karang Intan Kembali Panen Kangkung

 

WBP panen kangkung di lahan perkebunan


Karang Intan, INFO_PAS – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, kembali panen kangkung pada lahan perkebunan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang dimiliki Lapas, Kamis (19/01).

“WBP kita terus dibekali berbagai keahlian dalam program pembinaan kemandirian, yang diselenggarakan, termasuk perkebunan. Hasil program tersebut sangat-sangat terlihat, untuk kesekian kalinya warga binaan panen kangkung pada lahan yang berada di SAE Lapas,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, lahan perkebunan kangkung yang dimiliki cukup luas, lebih dari satu hektar. Bergantian, lahan tersebut ditanami dengan berbagai sayuran untuk mencukupi kebutuhan bahan makanan bagi warga binaan.

“WBP dilatih secara professional dalam bercocok tanam, mulai mengolah lahan, menanam, merawat hingga panen yang baru saja dilangsungkan. Peran aktif petugas dan semangat warga binaan menjadi kunci suksesnya pembinaan yang kita selenggarakan,” tambahnya.

Keahlian di bidang perkebunan memang disiapkan Lapas Narkotika Karang Intan untuk warga binaannya, sebagai bekal berupa keahlian yang bisa mereka bawa saat bebas nanti.

Hasil panen tersebut selanjutnya dibeli oleh pihak ke tiga, margin dari penjualan menjadi pemasukan bagi warga binaan, juga digunakan untuk mencukupi kebutuhan bahan makanan bagi WBP Lapas Narkotika Karang Intan yang saat ini berjumlah 1.751 jiwa. (arb)

 

0 Komentar