Search

Ciptakan Lingkungan Bersih & Asri, Lapas Narkotika Karang Intan Bentuk “Tim Kuning”


Petugas beri arahan "tim kuning" sebelum berkegiatan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Lingkungan bersih dan asri bukan hanya indah dipandang mata, namun juga erat hubungannya dengan kesehatan. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan bentuk “tim kuning”, tim khusus beranggotakan warga binaan yang bertugas menjaga lingkungan Lapas tetap bersih dan asri.

 

“Kita membentuk tim khusus beranggotakan warga binaan yang sudah mengikuti sidang TPP (tim pengamat pemasyarakatan), mereka menjadi tim kuning yang bertugas membersihkan dan menjaga lingkungan Lapas tetap bersih dan asri. Diberi nama tim kuning, karena pakaian mereka kuning,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Senin (13/02).

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, tim ini dibentuk sebagai salah satu inovasi layanan kebersihan dan pembinaan kepribadian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, membentuk mereka menjadi pribadi yang peduli dengan lingkungan, kebersihan dan kesehatan.

 

Tim ini terdiri dari 47 orang dengan penempatan pada kamar khusus pada blok A2 dan A7, sedangkan warga binaan yang masih menjalani training berada pada kamar A1, A3 dan A6. Mereka berkegiatan sejak pukul 07.00 WITA hingga selesai, dengan cakupan kebersihan dalam dan beranggang antar blok.

 

“Tim ini sebagai panutan bagi rekan-rekannya sesama warga binaan, khususnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Lapas, sehingga tercipta aura lingkungan yang positif, bersih, asri dan sehat, juga bisa optimal mengikuti pembinaan yang diselenggarakan Lapas,” tambahnya.

 

Tim kuning yang dibentuk Lapas Narkotika Karang Intan, berada dalam pengawasan bidang Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas. (arb)

 

0 Komentar