Search

Gandeng Dinas Perikanan Banjar, Lapas Narkotika Karang Intan Siapkan Bekal Agar WBP Hidup Mandiri

Pembukaan pelatihan kemandirian WBP Lapas Narkotika Karang Intan



Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar, gelar pelatihan kemandirian bersertifikat dengan materi budidaya perikanan. Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas, Senin (06/02).

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dan ini sudah masuk tahun ketiga, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Banjar terlibat dalam program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan,” ujar Kalapas awali sambutannya.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, 20 warga binaan nantinya ikuti pelatihan perikanan, dengan 48 kali pertemuan selama 24 hari kerja, materi budidaya perikanan dan pengolahan pakan ikan. Kalapas juga berpesan agar warga binaan mengikuti pelatihan dengan serius, menyimak materi yang nantinya disampaikan para instruktur

 

“Ketika kalian di luar, tentu mengikuti pelatihan seperti ini merupakan hal langka, jika ada pun tentu harus bayar. Di sini pelatihannya gratis, oleh karena itu, harus sungguh-sungguh mengikutinya, ambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyak nya untuk bekal saat bebas nanti,” tambah Kalapas.

 

Hadir mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Sipliansyah Hartani dalam sambutannya berpesan agar warga binaan memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan sungguh-sungguh.

 

“Manfaatkan kesempatan yang baik ini, nanti kalian akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan, karena sertifikatnya akan ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan,” pungkasnya.

 

Lapas Narkotika Karang Intan menyelenggarakan berbagai pelatihan kemandirian, di bawah seksi Kegiatan Kerja (Giatja), sebagai bekal bagi warga binaan sebelum kembali ke masyarakat, menjadi pribadi baru yang bernilai dan siap untuk hidup lebih baik dan mandiri. (arb)

0 Komentar