Search

Perkuat Pengamanan, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Briefing Bulanan


Regu Pengamanan beri arahan petugas pengamanan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan briefing bulanan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) untuk memperkuat pelaksanaan tugas pengamanan yang dilaksanakan.

 

Briefing ini digelar sebulan sekali dan diikuti seluruh anggota pengamanan, tujuannya untuk memperkuat tugas dan tanggung jawab pengamanan yang mereka laksanakan. Agar dalam bertugas, tetap berdasar pada standar operasional yang ada,” jelas Ka KPLP Rustam Efendi, Sabtu (1/02).

 

Lebih lanjut Ka KPLP menambahkan, briefing dilakukan bergantian kepada empat regu pengamanan yang ada. Dilaksanakan setelah mereka selesai bertugas pada pagi hari, telah melakukan serah terima tanggung jawab kepada regu pengamanan siang.

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dalam keterangan terpisah mengungkapkan, kegiatan briefing dimaksudkan untuk memastikan kinerja regu pengamanan dalam mengamankan lingkungan Lapas terjaga dan senantiasa baik.

Briefing ini bagian dari monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas pengamanan, sebagai penguatan petugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Keamanan dan ketertiban di Lapas penting dijaga, regu pengamanan sehari-hari selalu berhubungan dengan warga binaan, harus selalu diingatkan agar menghindari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik pribadi maupun lembaga,” tegas Kalapas.

 

Briefing yang dilangsungkan juga untuk menyampaikan informasi aktual penting yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas pengamanan, menyamakan persepsi semua petugas agar sejalan antara yang diharapkan dengan implementasi di lapangan. (arb)

0 Komentar