Search

Tingkatkan Literasi Membaca – WBP Lapas Narkotika Karang Intan Serbu Perpustakaan Keliling


Mobil perpustakaan keliling di Lapas Narkotika Karang Intan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menyerbu mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, yang hadir di Lapas.

 

“Mereka antusias membaca buku yang disediakan mobil perpustakaan keliling, untuk mencari informasi dari bahan bacaan. Ini merupakan kesekian kalinya perpustakaan keliling hadir di Lapas Narkotika Karang Intan, menyajikan beragam jenis buku untuk dibaca WBP,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Senin (20/02).

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, hadirnya mobil perpustakaan keliling di Lapas Narkotika Karang Intan buah kerjasama dengan Dispersip Kalimantan Selatan dalam mendukung literasi membaca bagi Warga Binaan.

 

Membaca buku sebagai sarana bagi Warga Binaan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan di tengah keterbatasan ruang gerak mereka mengakses informasi. Mobil perpustakaan keliling salah satu dukungan Dispersip menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan. 

 

“Minat baca warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan cukup tinggi, terlihat dari setiap kunjungan mobil perpustakaan keliling selalu ramai diserbu warga binaan. Kami senang melihat antusias mereka, dan kegiatan ini memberi manfaat positif bagi WBP,” jelasnya.

 

Literasi membaca bagi Warga Binaan terus ditingkatkan Lapas Narkotika Karang Intan, sejalan dengan pembinaan kepribadian yang diselenggarakan. Meningkatkan kemampuan intelektual melalui membaca, juga diupayakan Lapas dengan keberadaan perpustakaan yang nyaman dan koleksi buku-buku yang beragam. (arb)

0 Komentar