Search

Berkah Ramadan 1444 H, Lapas Narkotika Karang Intan Tambah Hari Kunjungan

Pengunjung melakukan pendaftaran besuk di Lapas Narkotika Karang Intan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Ramadan 1444 hijriyah penuh berkah bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, pasalnya Lapas menambah kebijakan baru perihal penambahan layanan kunjungan bagi keluarga inti warga binaan, semula tiga hari menjadi empat hari dalam sepekan.

 

“Kita menambah kebijakan untuk waktu kunjungan bagi keluarga inti Warga Binaan, semula Senin, Rabu dan Kamis kini kita tambah dengan hari Sabtu. Untuk persyaratan ada penyesuaian, selain keluarga inti warga binaan, ada pembaharuan di mana semula harus vaksinasi dosis ketiga, kini bisa dosis kedua dan dalam seminggu bisa dua kali mengungjungi yang bersangkutan,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Sabtu (25/03).

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kebijakan menambah waktu kunjungan di bulan suci Ramadan ini juga dalam rangka semakin mengeratkan hubungan emosional mereka dengan keluarga di tengah menjalani ibadah puasa, juga bentuk motivasi bagi warga binaan untuk menjalani pembinaan dengan lebih baik selama berada di Lapas.

 

Salah seorang pengunjung Warga Binaan, Adis Rizkia saat membesuk saudaranya mengaku senang dengan kebijakan baru yang diterapkan Lapas Narkotika Karang Intan perihal penambahan hari kunjungan.

 

“Saya mengetahui informasi layanan kunjungan di hari Sabtu dari Instagram Lapas Narkotika Karang Intan (@lapasnarkotika­­­_karangintan), karena saya libur di hari Sabtu dan Minggu sedang dua hari itu tidak ada kunjungan, jadi adanya kebijakan baru ini membuat saya sangat senang karena bisa bertemu saudara di sini,” ungkapnya.

 

Wanita yang berdomisili di daerah Mataraman ini mengungkapkan, dengan adanya kunjungan di hari Sabtu dirinya akan sering ke Lapas dan turut serta mengajak Ibu juga Paman untuk bertemu saudaranya yang berada di Lapas. (arb)

0 Komentar