Search

Lantunan Ayat Suci Al’Quran Warnai Malam Ramadan di Lapas Narkotika Karang Intan

Warga Binaan langsungkan tadarus alquran

 

Karang Intan, INFO_PAS – Lantunan ayat suci Al-Quran yang dibaca 17 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan warnai malam-malam Ramadan 1444 hijriyah di Lapas Narkotika yang beralamat di Jalan PM Noor Desa Lihung Karang Intan, Banjar.

 

“Setiap malam selepas pelaksanaan salat isya dan tarawih berjamaah, 17 Warga Binaan langsungkan tadarus Al’Quran, dan disiarkan dengan pengeras suara ke seluruh penjuru Lapas,” ungkap staf Seksi Bimbingan Narapidana Ardian, Jum’at (24/03. 

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, 17 Warga Binaan ini menyelesaikan bacaan satu juz setiap malamnya dan ditarget pada akhir Ramadan, 30 juz bisa diselesaikan dan digelar khataman Al’Quran.

 

Duduk berhadap-hadapan, warga binaan mengitari meja panjang yang di atasnya terdapat masing-masing Al-Qur’an. Ketika seorang di antara mereka membaca, maka yang lain, menjadi pendengar yang siap membenarkan bila ada bacaan rekannya yang keliru.

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan mengungkapkan bahwa jajarannya melaksanakan fungsi Pemasyarakatan, yang salah satunya dengan melaksanakan pembinaan kerohanian sebagai bekal saat mereka bebas nanti.

 

“Pembinaan kerohanian menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, selain untuk meningkatkan keimanan bagi warga binaan, khususnya selama bulan Ramadan, diharapkan mereka juga mempunyai benteng diri yang lebih kuat terhadap godaan keduniawian dan menjadi pribadi yang lebih bernilai,” harap Kalapas

 

Selama Ramadan 1444 hijriyah, tidak hanya kegiatan tadarus Al’Quran yang diselenggarakan setiap hari oleh Lapas Narkotika Karang Intan, juga ada kegiatan pembacaan Surah Yasin, pembacaan Tahlil, pembelajaran baca tulis Al Quran, buka puasa bersama, hingga salat Tarawih berjamaah. (arb)

0 Komentar