Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Arahan Kadivpas Sambut HBP 59


Arahan Kadivpas sambut HBP 59

 

Martapura, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan ikuti arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Sri Yuwono, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 bertempat di Lapas Perempuan Martapura, Kamis (02/03).

 

“Kita mengikuti arahan Kadivpas dalam rangka menyambut HBP ke-59, karena jika melihat dari agenda yang akan dilaksanakan cukup banyak, sehingga perlu persiapan, mematangkan strategi agar kita bisa maksimal dalam mengikuti dan melaksanakan semua kegiatan yang sudah diagendakan,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut Kalapas yang mengikuti arahan Kadivpas langsung di Lapas Perempuan Martapura ini mengungkapkan, jajaran Lapas Narkotika Karang Intan siap berpartisipasi dan mendukung suksesnya seluruh rangkaian HBP ke-59 tahun 2023.

 

Arahan disampaikan Kadivpas mengenai rangkaian berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama HBP ke-59 secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting. Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di luar Banjar Raya, mengikuti arahan secara virtual dari kantor masing-masing.

 

“HBP ke-59 ini rangkaian kegiatannya cukup banyak, ada ketentuan terkait pelaksanaan kegiatan dan semua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan agar mempersiapkan semua kegiatan sesuai dengan pedoman yang sudah ada,” tutur Kadivpas.

 

Di tempat terpisah, jajaran struktural Lapas Narkotika Karang Intan juga ikuti arahan Kadivpas dalam rangka menyambut HBP ke-59 tahun 2023.

 

HBP ke-59 mengangkat tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Transformasi Pemasyarakatan bermakna perubahan paradigma pemidanaan yang ditandai dengan telah disahkannya Undang undang No.22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Undang-undang No.1 Tahun 2023 tentang KUHP.

 

PASTI merupakan tata nilai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mempresentasikan semangat Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

 

BerAKHLAK merupakan Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi fondasi budaya kerja professional ASN serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

 

Indonesia Maju meruapakn Visi-Misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. (arb)

0 Komentar