Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Pelatihan MI-CBT Bersama BNNP Kalsel

Pelatihan MI CBT bersama BNNP Kalimantan Selatan

Banjarmasin, INFO_PAS
 – Dua petugas rehabilitasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti pelatihan Motivational Interviewing dan Cognetive Behavior Therapy (MI-CBT) yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan, 06 – 10 Maret 2023 bertempat di Rattan Inn Hotel Banjarmasin.

 

“Kita mengikuti pelatihan MI-CBT yang diselenggarakan BNNP Kalimantan Selatan, acara akan berlangsung selama empat hari dan nanti kita akan diajarkan berbagai hal mengenai MI-CBT yang tentunya akan sangat berguna bagi pelaksanaan rehabilitasi yang saat ini dilangsungkan,” ungkap Ardian, salah seorang petugas yang mengikuti pelatihan, Senin (06/03).

 

Pelatihan MI-CBT dibuka langsung oleh Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Wisnu Andayan. Peserta pelatihan sebanyak 25 orang, merupakan petugas yang telah melakukan layanan rehabilitasi bagi penyalahguna atau pecandu narkoba, dan pernah mengikuti pelatihan assessor atau UTC 5.

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangan terpisah berharap, ilmu yang didapat dari pelatihan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan rehabilitasi yang diselenggarakan Lapas.

 

“Harapan kita petugas yang mengikuti pelatihan MI-CBT ini mampu menerapkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan, pelaksanaan program rehabilitasi yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkas Kalapas.

 

Lebih lanjut Kalapas juga berharap, pelaksanaan rehabilitasi yang satuan kerjanya langsungkan memberikan dampak positif bagi 140 residen rehabilitasi.

 

Lapas Narkotika Karang Intan menyelenggarakan program rehabilitasi dengan menerapkan konsep therapeutic community, kegiatan yang menekankan terapi perubahan perilaku adiktif menjadi adaptif dengan kebiasaan baru yang lebih baik.

0 Komentar