Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Konstek Kamtib Pemasyarakatan di Nusa Kambangan


Konstek Pemasyarakatan 2023 di Nusa Kambangan

 

Cilacap, INFO_PAS – Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Sri Wahyudi, ikuti konsultasi teknis (konstek) Pemasyarakatan bidang keamanan dan ketertiban (kamtib) tahun 2023 di Nusa Kambangan Cilacap Jawa Tengah, 06-09 Maret 2023.

 

Sri Wahyudi saat dihubungi melalui pesan whatsapp mengungkapkan, konstek diikuti oleh peserta perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dari Kantor Wilayah se-Indonesia, dan akan terima berbagai materi yang relevan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya bidang pengamanan. 

 

“Kita diajarkan berbagai materi pada konstek kali ini, diantaranya mengenai pengamanan intelijen di Lapas/Rutan, materi teknik deteksi dini, teknik negosiasi dan gagguan keamanan dan ketertiban, juga materi mitigasi dan penanggulangan bencana,” ungkap Sri Wahyudi, Rabu (08/03).

 

Konstek yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) ini, dalam rangka meningkatkan kualitas dan menjaga standar pelaksanaan tugas Pemasyarakatan, khususnya dibidang kamtib dan mendukung tercapainya program Ditjenpas melalui deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum dan back to basic pengamanan,

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo mengungkapkan, tantangan dan dinamika dalam pelaksanaan tugas akan selalu ada, sehingga dengan mengikuti konstek pengamanan ini diharapkan mampu menjadi batu pijakan mewujudkan transformasi Pemasyarakatan yang maju.

 

“Tantangan dalam pelaksanaan tugas di Pemasyarakatan sampai kapanpun akan selalu ada, dan seiring berjalannya waktu tantangan tersebut juga akan semakin kompleks, perlu peningkatan kapabilitas petugas dalam menghadapi semua tantangan dan menyelesaikannya, salah satunya dengan mengikuti kegiatan konstek ini, petugas terima transfer ilmu untuk bekal dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kalapas juga berujar, konstek yang diikuti petugasnya dan mempertemukan dengan perwakilan peserta dari daerah lain, menjadi ajang bertukar pikiran dan gagasan mengenai persoalan aktual yang dihadapi masing-masing satuan kerja dan penyelesaian atas permasalahan tersebut. (arb/ysf)

 

0 Komentar