Search

Lapas Narkotika Karang Intan Terima Sarana Pengamanan Perkuat Pelaksanaan Tugas

Serah terima sarana pengamanan Lapas

 

Banjarmasin, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan terima sarana pengamanan dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan untuk perkuat pengamanan pelaksanaan tugas di Lapas.

 

“Kita mendapatkan beberapa sarana pengamanan berupa senjata less lethal sebanyak tiga pucuk dan amunisi merica 300 buah, amunisi pemecah kaca sebanyak 30 buah, gas CO2 sebanyak 30 buah dan kartu penanggung jawab pemegang senjata sebanyak tiga kartu,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Rabu (15/03).

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, sarana pengamanan ini untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. Tercipta dan terjaganya kondisi lingkungan Lapas yang kondusif, mendukung pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan.

 

Sarana pengamanan diserahkan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Ahmad Tohari, kepada Lapas Narkotika Karang Intan yang diwakili oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Fahrurazi.

 

“Tambahan sarana pengamanan ini merupakan barang milik negara yang perawatan dan pengelolaannya diatur secara khusus, dan jajaran membidangi segera menginventarisir dan menempatkannya pada ruang khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Kalapas. (arb)

 

0 Komentar