Search

Membanggakan - Lapas Narkotika Karang Intan Terima Penghargaan Terbaik I Laporan Bendahara 2022 dari KPPN Banjarmasin


Lapas Narkotika Karang Intan terima penghargaan KPPN Banjarmasin

 

Karang Intan, INFO_PAS – Raihan prestasi membanggakan kembali didapat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, kali ini penghargaan datang dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Banjarmasin, katagori terbaik I laporan pertanggungjawaban bendahara tahun 2022 untuk pagu besar.

 

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro dan diterima Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas, Selasa (14/03).

 

“Terima kasih atas kunjungan Kepala KPPN Banjarmasin di Lapas Narkotika Karang Intan untuk menyerahkan penghargaan ini. Penghargaan diraih dengan kerja keras, pelaksanakan pengelolaan anggaran yang akuntabel, kesesuaian perencanaan, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran, serta kepatuhan terhadap regulasi yang ada, semua itu diganjar dengan diraihnya penghargaan ini,” tutur Kalapas.

 

Lebih lanjut dirinya yang didampingi struktural dan operator membidangi keuangan menambahkan, prestasi yang didapat Lapas Narkotika Karang Intan diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajarannya agar selalu berkinerja optimal dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga berdampak positif bagi organisasi.

 

Kalapas didamping strukturalnya mengajak Tri Ananto Putro menikmati asrinya lingkungan SAE Lapas, berkeliling melihat hasil pembinaan kemandirian yang diselenggarakan, khususnya pada bidang kemandirian perikanan dan perkebunan.

 

Pada kesempatan tersebut Tri Ananto Putro berdiskusi mengenai kendala apa saja yang dihadapi Lapas Narkotika Karang Intan dalam pelaksanaan anggaran tahun 2022, dan dirinya memberikan semangat serta motivasi untuk optimalisasi pelaksanaan anggaran tahun untuk tahun 2023.

 

“Instansi kecil yang berada di pelosok daerah bisa 100% dalam serapan anggaran, dan saya yakin Lapas Narkotika Karang Intan juga bisa melaksanakannya,” pesan Kepala KPPN Banjarmasin.

 

Sebelumnya pengumuman penghargaan disampaikan KPPN Banjarmasin pada kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 dan Akselerasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023. Penghargaan yang diraih Lapas Narkotika Karang Intan, satu dari sembilan penghargaan yang didapatkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kaliamantan Selatan. (arb)

 

 

0 Komentar