Search

Membludak, Jelang Ramadan Pengunjung Penuhi Lapas Narkotika Karang Intan

Suasana kunjungan Lapas Narkotika Karang Intan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Kurang dari sepekan masuknya bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, kepadatan pengunjung terlihat penuhi loket pendaftaran layanan kunjungan maupun titipan barang pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Senin (20/03).

 

“Hari ini pengunjung sangat membeludak, biasa sehari 30 hingga 40 pengunjung yang masuk ke dalam Lapas, hari ini tercatat ada 93 pengunjung dan ini belum termasuk masyarakat yang ingin menitip barang atau makanan,” ungkap Duta Layanan Lapas Narkotika Karang Intan Nurbaiti.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, padatnya masyarakat yang berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan tidak lepas dari dekatnya waktu memasuki bulan Ramadan. Di tengah kesibukan mereka, menyempatkan waktu untuk bisa datang ke Lapas dan bertemu dengan sanak keluarga yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Lapas Narkotika Karang Intan dalam pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka terbatas, menetapkan hari-hari kunjungan pada Senin, Rabu dan Kamis. Kepadatan yang ditimbulkan hari ini, juga disebabkan hari-hari ke belakang di mana mereka tidak bisa menemui keluarga yang berada di Lapas, karena bukan hari kunjungan.

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangannya menuturkan, layanan kunjungan tatap muka dan titipan barang selama Ramadan akan disesuaikan. Saat ini sedang dibahas mekanisme yang nantinya diterapkan, menyangkut jadwal dan petugas yang nantinya bertugas menerima layanan.

 

“Mekanisme layanan kunjungan tatap muka dan layanan titipan barang selama ramadan nanti akan kita informasikan melalui media sosial resmi Lapas Narkotika Karang Intan. Juga akan disampaikan kepada Warga Binaan di mana mereka bisa menyampaikan kepada keluarga melalui layanan wartel dan video call yang bisa mereka gunakan  untuk berbagi kabar mengenai layanan selama ramadan,” pungkas Kalapas.

 

0 Komentar