Search

Semarak HBP 59, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pemasyarakatan Bersih-Bersih

Kebersihan lingkungan Lapas dalam rangka HBP 59

 

Karang Intan, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan langsungkan gotong royong kebersihan lingkungan Lapas. Kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan Lapas tetap bersih, juga dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Jum’at (17/03).

 

“Kegiatan ini selain dalam rangka HBP 59 juga untuk menjaga lingkungan Lapas senantiasa bersih dan nyaman, menyasar semua area tidak hanya di bagian depan tapi juga lingkungan dalam, berandang blok hunian juga kamar hunian Warga Binaan,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih tidak hanya dilakukan terhadap lingkungan Lapas, tapi juga membersihkan kamar blok hunian dari barang-barang yang dilarang berada di Lapas dengan kegiatan razia gabungan bersama stake holder.

 

Kegiatan yang digelar selepas apel pagi ini, menyasar semua sudut lingkungan Lapas untuk dibersihkan, terutama area yang menjadi pandangan utama masyarakat saat berkunjung ke Lapas diantaranya halaman depan, ruang tunggu, ruang pelayanan, selasar dan lingkungan blok hunian.

 

“Kita terus berupaya untuk menjaga situasi Lapas senantiasa aman dan tertib, juga lingkungan yang bersih dan rapi, terlebih kita saat ini sedang berproses menuju satuan kerja berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) sehingga semua hal yang berhubungan dengan layanan kita optimalkan, termasuk dengan giat yang saat ini dilakukan,” pungkasnya.

 

Menggunakan peralatan kebersihan berupa sapu lidi dan serok sampah, bahu membahu seluruh petugas melakukan kebersihan. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat ikatan dan kebersamaan seluruh petugas Lapas. (arb)

0 Komentar