Search

Semarak HBP 59, Lapas Narkotika Karang Intan Peduli Sesama Dengan Donor Darah

Donor darah dalam rangka HBP 59

 

Banjarmasin, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan donor darah Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 di Lapas Banjarmasin, Senin (20/03).

 

“Semarakkan HBP 59 kita mengirimkan petugas sebanyak 34 orang untuk mengikuti kegiatan donor darah UPT se-Banjar Raya yang terpusat di Lapas Banjarmasin. Kegiatan ini untuk menggelorakan semangat pengabdian dan bakti petugas kepada masyarakat dengan kegiatan sosial yang bermanfaat, salah satunya kegiatan donor darah ini,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari layanan kesehatan proaktif yang dilaksanakan jajaran Pemasyarakatan. Tidak hanya petugas yang mengikuti donor darah kali ini, namun juga Ibu-ibu Dharmawanita Persatuan Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir yang disediakan oleh petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, dilakukan penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, jika memenuhi persyaratan, maka calon pendonor langsung menuju kursi antrian dan menunggu giliran pengambilan darah.

 

“Petugas Lapas Narkotika Karang Intan sangat antusias mengikuti kegiatan, karena sadar akan manfaat dan pentingnya donor darah bagi kesehatan, juga bentuk sedekah bagi masyarakat yang memerlukan, kebaikan tersebut akan kembali kepada yang memberikan,” pungkasnya. (arb)

0 Komentar