Search

Semarak HBP 59, Masyarakat Desa Lihung Terima Layanan Kesehatan Proaktif Lapas Narkotika Karang Intan

Layanan kesehatan proaktif bagi masyarakat Desa Lihung

 

Karang Intan, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar kegiatan layanan kesehatan proaktif bagi masyarakat Desa Lihung Kecamatan Karang Intan Banjar, dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023 di Balai Desa Lihung, Rabu (15/03).

 

“Kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Desa Lihung memfasilitasi terlaksananya kegiatan layanan kesehatan proaktif dalam rangka HBP 59. Kita ketahui bersama, bahwa keberadaan Lapas saat ini tidak hanya bermanfaat bagi Warga Binaan namun juga menyasar kebermanfaat bagi warga yang berada di sekitar Lapas,” tutur Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan Rustam Efendi beri sambutan pembuka.

 

Kesempatan tersebut, Rustam Efendi juga meminta maaf bahwa Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo tidak bisa berhadir di tempat kegiatan, bertepatan dengan berlangsungnya dua agenda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Rustam juga menyampaikan sekilas mengenai HBP 59 dan berbagai agenda untuk menyemarakkan hajat tahunan Pemasyarakatan.

 

“Kegiatan layanan kesehatan proaktif ini dalam rangka semangat pengabdian memperingati HBP 59, menggelorakan semangat mengabdi dan bakti petugas Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat luas,” sambungnya.

 

Kepala Desa Lihung Aulia Rahman menuturkan, kerjasama yang baik telah berlangsung lama dengan Lapas Narkotika Karang Intan. Dirinya mengaku banyak manfaat yang selalu disampaikan pihak Lapas kepada warganya.

 

“Lapas Narkotika Karang Intan selalu memberi manfaat bagi Desa Lihung, dan kerjasama yang baik ini sudah lama terjalin hingga saat ini. Kami mewakili Desa mengucapkan terima kasih, atas berbagai kegiatan positif yang selama ini dilakukan Lapas, khususnya yang dirasakan masyarakat Desa Lihung,” ucap Kepala Desa dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut dirinya menyebut manfaat yang selama ini diterima desanya dari Lapas Narkotika Karang Intan, diantaranya kegiatan bakti sosial pengecatan masjid, bantuan sembako dalam rangka Covid-19, bantuan sembako saat terjadi musibah banjir dan setiap peringatan Idul Adha, warganya selalu mendapatkan daging kurban. 

 

Pelayanan kesehatan preventif dan promotive diberikan langsung petugas kesehatan Poliklinik Lapas Narkotika Karang Intan dokter Nanda. Layanan kesehatan kepada masyarakat Desa Lihung, mencakup pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

 

Masyarakat yang hadir di tempat kegiatan sangat antusias melakukan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan Lapas. (arb)

 

0 Komentar