Search

Semarak HBP 59, Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Ikuti Pekan Olahraga Pemasyarakatan


 

Warga Binaan ikuti pertandingan bola voly HBP 59

Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan antusias ikuti pekan olahraga Pemasyarakatan dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 “National Inmate’s Sports Day” di lapangan olahraga Lapas, Jum’at (10/03).

 

“Menyemarakkan HBP 59, kita menyelenggarakan empat cabang olahraga yang bisa diikuti Warga Binaan, yakni tenis meja, bulu tangkis, bola voly dan futsal. Mereka berkompetisi antar blok hunian dengan semangat sportivitas dan fairplay,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk menyemarakkan HBP 59 juga sebagai ajang rekreasi dan hiburan, menumbuhkan rasa percaya diri dan rasa kebersamaan di antara Warga Binaan, di sela-sela keseharian mereka menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Suasana perlombaan seru dan ramai dengan teriakan dan dukungan serta tawa gembira Warga Binaan saat saksikan pertandingan, mendukung jagoan mereka yang bertanding pada tiap-tiap cabang perlombaan.

 

“Beberapa cabang pertandingan juga diikuti oleh Petugas Lapas Narkotika Karang Intan yang bertanding melawan Warga Binaan, biar tumbuh rasa kebersamaan. Juga menjaga tubuh tetap fit dengan berolahraga, dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka di tengah masih belum redanya Covid-19,” tambah Kalapas.

 

Dari kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan antar Petugas maupun Warga Binaan sehingga tercipta suasana Lapas yang kondusif, aman dan harmonis untuk pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan. (arb)

0 Komentar