Search

Semarak HBP 59, WBP Terima Layanan Kesehatan Proaktif Lapas Narkotika Karang Intan

Layanan kesehatan proaktif terhadap Warga Binaan

 

Karang Intan, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar kegiatan layanan kesehatan proaktif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)-nya, dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023 di selasar blok hunian DEF, Kamis (16/03).

 

“Dalam rangka HBP 59 kita menyelenggarakan layanan kesehatan proaktif, dan kali ini penerima manfaat layanan adalah Warga Binaan kita sendiri. Kegiatan layanan kesehatan proaktif ini dalam rangka semangat pengabdian memperingati HBP 59, menggelorakan semangat mengabdi dan bakti petugas Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat secara luas,” terang Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan yang digelar untuk WBP ini merupakan lanjutan dari dua kegiatan serupa yang juga telah dilangsungkan. Kegiatan pertama menyasar keluarga WBP saat lakukan kunjungan dan kegiatan kedua menyasar warga masyarakat Desa Lihung Kecamatan Karang Intan.

 

WBP antusias mengikuti layanan kesehatan yang diselenggarakan Poliklinik Lapas Narkotika Karang Intan. Tertib mereka mendaftar dan antri untuk bisa segera berkonsultasi dengan dokter Poliklinik Lapas dan mendapatkan terapi yang dibutuhkan.

 

“Kegiatan pelayanan kesehatan pemasyarakatan proaktif yang hari ini kita langsungkan, sebagai bentuk pelayanan kesehatan jemput bola yang kita lakukan kepada WBP. Selanjutnya kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan derajat kesehatan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan yang tentunya lebih baik lagi,” ungkap dokter Nanda. (arb)

 

0 Komentar