Search

Tancap Gas, Lapas Narkotika Karang Intan Matangkan Persiapan HBP 59

Pembahasan persiapan HBP ke-59 

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan gerak cepat matangkan persiapan penyelenggaraan berbagai kegiatan sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023.

 

Bertempat di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Seksi Kegiatan Kerja, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo pimpin jajaran strukturalnya bahas pelaksanaan berbagai kegiatan HBP ke-59, Jum’at (03/03).

 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HBP ke-59 ini juga agendanya cukup banyak jadi kita perlu membahas dan mematangkan persiapan, dan membagi tanggung jawab agar kegaitan dalam rangka semarakkan HBP ke-59 di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung lancar dan sukses,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kalapas meminta peran aktif seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan dalam pelaksanaan hajat tahunan Pemasyarakatan tersebut. Optimalisasi publikasi juga harus dilakukan jajarannya dalam rangka penyebarluasan informasi dan glorifikasi permediaan.

 

HBP merupakan refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan melalui sistem Pemasyarakatan. HBP ke-59 mengangkat tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”.

 

“Penanggungjawab kegiatan yang sudah dibagi, agar segera bergerak persiapkan semua dengan detail dan matang. Dokumentasi dan laporannya juga jangan lupa, karena setiap kegiatan itu ada pelaporannya,” tambah Kalapas.

 

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilangsungkan dalam rangka semarakkan HBP ke-59 tahun 2023 diantaranya; lomba film pendek, pelayanan kesehatan Pemasyarakatan proaktif, pekan olahraga Pemasyarakatan, lomba menulis essai, dan one day one prison’s product.

 

Selanjutnya ada kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih, seminar Pemasyarakatan, lomba MTQ bagi Warga Binaan, safari ramadan, ziara/tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, touring Pemasyarakatan peduli dan acara puncak yakni upacara HBP ke-59.

 

Diskusi dan pembahasan berlangsung hangat, didapati komitmen seluruh struktural untuk bersama-sama sukseskan penyelenggaraan HBP ke-59 tahun 2023. 

 

Sehari sebelumnya, Lapas Narkotika Karang Intan juga ikuti arahan kegiatan HBP ke-59 oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Sri Yuwono secara hybrid dan daring. (arb)

0 Komentar