Search

Antusias Pengunjung Padati Hari Pertama Kunjungan Idul Fitri 1444 H di Lapas Narkotika Karang Intan


Pengunjung padati lebaran hari pertama di Lapas Narkotika Karang Intan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, membuka layanan kunjungan khusus Idul Fitri 1444 H / 2023 M bagi keluarga inti Warga Binaan sejak hari pertama lebaran. Antusias pengunjung terlihat sejak pagi untuk bisa masuk ke dalam Lapas bertemu sanak keluarga pada momen kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Sabtu (22/04).

 

“Layanan kunjungan selama lebaran dibuka dua sesi, pagi hari dari pukul 08.30 – 12.00 WITA dan siang dari pukul 13.30 – 16.30 WITA. Pagi tadi jumlah pengunjung sebanyak 78 dengan jumlah Warga Binaan yang dikunjungi sebanyak 37, sedang sesi siang mengalami kenaikan yakni 138 pengunjung untuk 51 Warga Binaan,” terang Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati, selaku koordinator layanan pada hari pertama.

 

Lapas Narkotika Karang Intan mensiagakan Duta Layanan yang siap siaga menjadi tempat bertanya bagi para pengunjung. Para petugas sigap dalam melayani setiap pengunjung yang datang, mulai dari petugas pemeriksa kelengkapan berkas, penggeledahan barang-barang yang akan dibawa masuk oleh pengunjung, hingga mereka selesai melakukan kunjungan.

 

“Petugas layanan ada 16 orang, dan dibagi pada pos-pos untuk menunjang suksesnya layanan yang kita selenggarakan. Menjaga situasi tetap aman dan kondusif, kita juga bersinergi dengan Kepolisian sektor Karang Intan dan personil TNI dari Koramil 1006-05 Karang Intan,” tambahnya.

 

Lapas Narkotika Karang Intan membuka layanan kunjungan khusus lebaran selama tiga hari, hingga 24 April mendatang. Kunjungan terbatas hanya untuk keluarga inti Warga Binaan, yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 atau dibuktikan surat keterangan swab antigen negative.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo tinjau langsung pelaksanaan layanan kunjungan pada hari pertama lebaran mengungkapkan, emosional yang baik diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan Lapas.

 

“Kegiatan ini bentuk pembinaan yang penting bagi Warga Binaan, di mana dekatnya mereka dengan keluarga, terbangun hubungan emosional yang baik sehingga diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat mereka, menjalani kehidupan dan pembinaan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari,” pungkasnya.

 

Dibukanya layanan kunjungan khusus lebaran pada hari pertama Idul Fitri 1444 H / 2023 M ini juga wujud layanan prima yang diberikan Lapas Narkotika Karang Intan, tidak hanya bagi Warga Binaan namun juga bagi keluarga mereka untuk bisa menikmati momen lebaran bersama sanak keluarga yang berada di Lapas. (arb/ysf)

0 Komentar