Search

Lapas Narkotika Karang Intan Apel Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59

Apel Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan


Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar Apel Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju" di Aula Ruang Kunjungan, Kamis (27/04).

 

“Sesuai tema yang diusung ‘Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju’ senantiasa dalam keseharian kita melaksanakan tugas berorientasi terhadap pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratifsehingga kita bisa mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI dan Maju,” ucap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo beri sambutan selaku Pembina Apel.

 

Seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan hadir ikuti apel HPB ke-59. Apel dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dilanjut dengan Mars Kementerian Hukum dan HAM.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, HBP harus dijadikan media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan. Memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

 

“Peringatan HBP ke-59 harus dijadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas yang diselenggarakan sehari-hari, membuat Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik dengan pembinaan berkesinambungan yang kita selenggarakan," tegasnya.

 

Kesempatan yang baik ini, Kalapas juga mengapresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan jajarannya dalam rangka mensukseskan gelaran rangkaian HBP ke-59 tahun 2023.

 

Adapun berbagai kegiatan yang sukses dilaksanakan, diantaranya: lomba film pendek, pelayanan kesehatan proaktif kepada Warga Binaan, Keluarga Warga Binaan dan Masyarakat Desa Lihung, serta donor darah. Gelaran Pekan Olahraga Pemasyarakatan melibatkan Warga Binaan dan stakeholder, tenis lapangan, catur online, lomba menulis opini popular, one day one prison’s product, pemasyarakatan bersih-bersih, seminar pemasyarakatan, lomba MTQ Warga Binaan, safari Ramadan, ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan dan touring pemasyarakatan peduli. (arb/ysf)

 

0 Komentar