Search

Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Evaluasi & Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan Idulfitri 1444 H

Lapas Narkotika Karang Intan hadiri evaluasi dan silaturahmi virtual 

 

Karang Intan, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hadiri secara virtual kegiatan Evaluasi dan Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idulfitri 1444 H / 2023 yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jum’at (28/04).

 

“Kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan pengamanan kunjungan Hari Raya Idulfitri yang telah diselenggarakan seluruh satuan kerja Pemasyarakatan se-Indonesia. Hal-hal apa saja yang masih menjadi perhatian dan tentu akan terus diwaspadai agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Kepala Lapas Wahyu Susetyo, Minggu (30/04).

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kondusifitas keamanan lingkungan Lapas menjadi tanggung jawab bersama untuk dijaga agar pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan tidak mengalami hambatan akibat situasi dan kondisi yang tidak stabil. Terlebih pada kegiatan hari-hari besar, mengumpulkan jumlah masa yang banyak, maka kewaspadaan harus ditingkatkan agar senantiasa tercipta situasi yang aman dan tertib.

 

Evaluasi dan silaturahmi dipimpin langsung oleh Erwedi Supriyatno selaku Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi sekaligus Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban.

 

“Berdasarkan laporan yang diterima Direktorat Keamanan dan Ketertiban tanggal 22-25 April 2023, seluruh kegiatan berlangsung aman dan tertib. Terdapat perbedaan waktu dan hari pelaksanaan kunjungan khusus lebaran yang dilakukan satuan kerja, terjadi peningkatan jumlah pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA, serta terjalinnya sinergitas antara pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum,” jelasnya.

 

Kegiatan tersebut dilangsungkan juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Nomor PAS-482.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H / 2023 M dan Arahan Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban pada tanggal 13 April 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

 

Pelaksanaan kunjungan khusus lebaran Idulfitri 1444 H di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung aman dan tertib. Layanan dibuka selama tiga hari, menjaring jumlah pengunjung sebanyak 1.270 jiwa dengan 425 Warga Binaan yang dikunjungi. (arb)

 

0 Komentar