Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Gerakan Cinta Zakat


Gerakan Cinta Zakat bersama Baznas Banjar


Martapura, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan ikuti kegiatan Gerakan Cinta Zakat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar yang digelar Pemerintah Kabupaten Banjar bertempat di Mahligai Sultan Adam Lantai II.

 

“Lapas Narkotika Karang Intan mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan keteladanan pemimpin daerah membayar zakat sebagai bentuk Gerakan Cinta Zakat dengan menunaikan kewajiban membayar zakat secara resmi melalui Baznas Banjar,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Selasa (04/04).

 

Kalapas menambahkan, pengelolaan zakat yang dilangsungkan Pemerintah Banjar melalui Baznas dalam rangka mengoptimalkan pengumpulan zakat yang nantinya akan didayagunaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, dalam islam zakat miliki peran penting dalam kehidupan seorang muslim. Zakat bukan sekedar kewajiban juga merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama.

 

“Kita berupaya mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT serta memberikan apresiasi kepada muzaki dan mustahik,” ucapnya.

 

Ia berharap kegiatan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi sesama.

 

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Banjar Nuryadi berharap kegiatan rutin ini  dapat menggugah masyarakat lewat keteladanan pimpinan daerah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

 

“Dengan support dari Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya semoga dana yang terkumpul lebih dari cukup untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dan program Baznas lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan musibah,” tutupnya. (arb)

 

0 Komentar